Latar Belakang

Sekelompok orang Greenpeace dan mantan Greenpeace yang mengidentifikasi celah dalam gerakan kampanye energi, strategi dan pendekatannya, dan berkeinginan untuk mempercepat proses transformasi menuju pengembangan energi yang lebih baik yang ramah lingkungan. Kesenjangan dan visi transformasi yang demikian mendorong kami untuk membentuk organisasi yang dapat menjadi katalisator perubahan. Berbagai latar belakang yang kuat tentang pengalaman, pengetahuan, keterampilan, dan jaringan yang kami yakini akan mendorong transformasi.

Trend Asia secara resmi didirikan di Indonesia sebagai yayasan pada awal 2018, terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia.

Nilai Kami

Bersemangat

Independen

Kreatif dan inovatif

Kolaboratif

Merangkul keberagaman

Percaya dan menghargai

Visi

Asia Tenggara terus berkembang menuju masyarakat yang adil, damai, sejahtera, dan berkelanjutan, yang dimungkinkan oleh penggunaan energi bersih dan terbarukan, serta produksi dan konsumsi yang berkelanjutan.

Misi

Misi Trend Asia adalah untuk memperkuat, memperkaya, mengintensifkan, membudidayakan, dan memimpin gerakan ekososionomik di Asia Tenggara, untuk mendorong transformasi energi dan pembangunan kawasan, menjauh dari bahan bakar fosil dan produksi konsumsi yang boros, menuju gerakan yang berkelanjutan, berbasis energi bersih terbarukan, dan kerakyatan.

Pendekatan Kami

Pusat Pengetahuan & Kapasitas
Kampanye Strategis
Penjajaran Gerakan Saling Berkesinambungan

Fokus Kami

Energy

Mempercepat penghentian penggunaan bahan bakar fosil, dan mendorong penggunaan energi terbarukan di Asia Tenggara.


Urban

Dengan urbanisasi yang berkembang pesat, konsumsi energi, dan pengaruh Kota, fokus kami adalah untuk mengalihkan aspirasi Warga melalui produksi dan konsumsi yang berkelanjutan.

Kami akan menangani masalah yang sangat relevan seperti mobilitas-transportasi, efisiensi sumber daya, polusi, dan solusi inovatif. Kolaborasi dan kerja sama warga akan menjadi tema utama kami.


Solutions

Kami bertujuan untuk meningkatkan kewirausahaan berbasis ekososial, kerja sama & kolaborasi pada ide / inisiatif berbasis komunitas tentang RE dan/atau Efisiensi Sumber Daya.